Harga Sepatu dan Kiat-kiat yang Tepat dalam Memilihnya

Sepatu Casual Formal Pria
Pada saat menimbang harga sepatu mana yang baiknya dipilih usahakan tidak hanya fokus pada aspek harga saja melainkan ke semua aspek. Salah satunya dari segi desain atau model dari sepatu tersebut supaya memberi rasa nyaman bukan sekedar rasa gengsi. Orang terkadang memilih sepatu berdasarkan merek dan semakin terkenal semakin menggiurkan untuk dimiliki. Merek populer tentu lumayan bahkan sangat mahal, padahal tidak ada jaminan sepatu mahal ini baik untuk kesehatan.
Kriteria Sepatu yang Baik Bagi Kesehatan

Fungsi dasar dari sepasang sepatu yang sering Anda pakai atau mungkin sering dibeli adalah untuk melindungi kaki. Maka dalam memilih ada baiknya memahami kriteria sepatu yang berdampak baik bagi kesehatan mengingat banyak model unik di pasaran. Model yang tidak biasa ternyata terkadang memberi rasa sakit pada kaki penggunanya, beberapa bahkan rela menahan kakinya yang lecet dan berdarah. Hal ini membuat fungsi dasar sepatu tidak terpenuhi karena bukannya melindungi malah menyakiti.

Tampil cantik tidak harus menahan rasa sakit sebab ada banyak model sepatu dengan harga yang tentunya lebih sesuai kantong bisa dipilih. Pemilihan model yang tepat nantinya akan memberi perlindungan pada kaki dan tubuh secara keseluruhan. Alhasil uang sebesar apapun yang dikeluarkan akan terasa berguna karena sepatu tersebut memang tidak berdampak buruk bagi tubuh. Misalnya saja sepatu bertumit tinggi yang ternyata bisa membuat kaki dan punggung bermasalah, maka cantik tidak harus merusak badan ‘kan?

Pada saat menentukan harga sepatu yang cocok di kantong baiknya pahami dulu kriteria sepatu seperti apa yang berdampak positif bagi kesehatan. Adapun kriteria ini antara lain:

1. Sepatu dengan sifat lentur bukannya kaku
Sepatu yang Anda beli baiknya terbilang lentur bukannya kaku atau keras sebab bisa membuat kaki kurang nyaman bergerak. Apalagi ketika melangkah biasanya telapak kaki akan melebar secara alami sehingga lebih nyaman dan sehat jika sepatu lentur agar menyesuaikan perubahan tersebut.

2. Berat yang terbilang ringan
Beberapa sepatu cenderung menghambat aktifitas penggunanya karena memiliki berat yang terbilang lumayan. Sehingga berjalan sebentar pun rasanya sudah menempuh perjalanan sampai sekian kilometer. Maka untuk menjadikan aktifitas terasa lebih ringan dan nyaman usahakan memilih sepatu yang ringan. Sepatu yang ringan akan membuat kaki lebih mudah melangkah, resiko cedera pun bisa dihindari sehingga aman bagi kesehatan. Hindari sepatu berat kecuali memang mencari sepatu safety.

3. Sol sepatu yang cukup tebal
Sepatu yang baik untuk dipilih juga ditandai dengan adanya sol yang sengaja dibuat tebal sehingga tahan lama. Pasalnya ketika sol sepatu terbilang tipis maka nantinya akan mudah tergerus saat dipakai secara teratur. Jangankan nyaman, justru sepatu akan berumur pendek karena sol tipis membuat kaki mudah terbentur dan lecet. Maka pilih sol tebal selain awet juga baik untuk melindungi kaki sehingga aman dari resiko terbentur.

4. Mampu menyerap keringat di kaki
Seringkah Anda mendapati sepatu menjadi bau? Bau tidak sedap bisa karena sepatu lembab oleh air hujan atau bahkan keringat Anda sendiri. Jika musim kemarau sepatu malah mudah bau maka pertanda sepatu sulit menyerap keringat. Pilih sepatu dari bahan dengan kemampuan menyerap keringat secara baik dan maksimal sehingga aromanya tetap nyaman dihirup hidung. Anda bisa tetap luwes bergerak dan tidak cemas harga sepatu mahal atau murah tersebut menjadi bau karena sudah memilih bahan yang tepat.
Share on Google Plus

About Senja Faramida

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar